Pages

Minggu, 07 Desember 2014

Spesifikasi dan Review Honda CBR 150 R


Spesifikasi dan Review Honda CBR 150 R Indonesia – Pada tahun ini minat konsumen Indonesia pada pangsa motor sport semakin tinggi dengan melihat statistik penjualan motor sport yang semakin menggelembung. Harga motor sport yang dibandrol tinggi oleh pabrikan tidak menyurutkan konsumen untuk dapat segera membeli dan mengendarai motor yang mewah tersebut. Nah belum lama ini pabrikan motor Honda meluncurkan CBR150R 2014 Indonesia yang memiliki slogan laki-laki yang tangguh dan berkelas dengan desain fairing yang mantap untuk menambahkan kesan anda sebagai pria sejati. Honda CBR150R 2014 Indonesia ini dimaksudkan untuk menandingi dominasi motor sport Yamaha R15 yang sudah terlebih dahulu mengalami kedigdayaannya di pasar motor sport tanah air. Nah pada sesi yang spesial ini  akan khusus membahas dan mengulas Honda CBR150R 2014 Indonesia dari bodi, dapur pacu, dan tentu saja harganya. Penasaran dengan motor sport yang bersaing ketat dengan R15 ini? 

Honda CBR150R 2014 adalah motor sport full faring Honda yang pertama kali dibuat di dalam negeri dengan pabrik yang berlokasi di Pegangsaan, Jakarta. Motor sport ini diluncurkan pada awal bulan September 2014 yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu . Motor sport dengan bodi yang keren ini siap bersaing head to head dengan Yamaha YZF R15 yang terlebih dahulu beredar di pasaran. Keistimewaan dari kuda besi keluaran pabrikan Honda adalah harganya yang turun drastis daripada yang sebelumnya diluncurkan dengan bandrol harga yang jauh lebih murah. Harga yang dibandrol oleh Honda CBR150R 2014 Indonesia jauh lebih murah daripada yang beredar di Thailand yang sebelumnya harganya mencapai kisaran Rp 42 jutaan. Harga yang lebih murah untuk Honda CBR150R 2014 Indonesia ini tidak menjadikan Honda asal-asalan dalam membuat motor sport ini karena kualitasnya juga ciamik nan apik ketika anda gunakan untuk melesat di jalanan. Memang untuk motor sport 150cc buatan Indonesia ini ada beberapa perbedaan komponen yang digunakan dengan CBR150R versi impornya. Honda sendiri juga mengklaim bahwa untuk CBR 150cc-nya kali ini menggunakan kandungan 96,2 % dari Indonesia. Yuk langsung saja mari kita bedah bersama keunggulan-keunggulan pada lini apa sajakah yang terdapat pada Honda CBR150R 2014 Indonesia ini.


Spesifikasi dan Review Honda CBR 150 R 
Motor sport 150cc dari Honda ini menerapkan perubahan-perubahan yang membuatnya lebih maskulin dan keren dari versi sebelumnya. Hal ini dibuktikan pada spesifikasi Honda CBR150R 2014 di segi desainnya yang kali ini menggunakan Dual Keen Eyes pada Headlamp-nya yang di versi sebelumnya hanya menggunakan lampu tunggal. Bodinya juga mengusung konsep desain yang gaya dan berkelas dengan adanya cover pada bodi samping dan belakang yang lebih tegas juga semakin menguatkan jiwa anda sebagai laki-laki pemberani dan pantang menyerah dalam mengarungi jalanan yang ganas. Sebenarnya konsep desain body Honda CBR150R 2014 Indonesia sendiri berasal dari motor sport CBR1000RR yang terkenal gagah dan garang. Nah kali ini Honda membuatnya dalam versi 150cc yang berdimensi lebih kecil. Selain bodynya yang dipermak dengan fairing baru knalpotnya pun tampil anyar dengan bentuk yang lebih ramping dan terlihat lebih modern. Rangka bodi pada Spesifikasi Honda CBR150R 2014 Indonesia sendiri juga nyaman dikendarai dengan dimensi 1995x711x1.117 (PxLxT/mm) yang mampu anda pacu dengan lincah saat berakselerasi.
Spesifikasi Honda CBR150R 2014 Indonesia kali ini memilih kerangka tipe Thuss Frame yang diklaim Honda lebih ringan namun memiliki kekuatan yang tidak terbantahkan. Sebenarnya sasis Thuss Frame sendiri sama dengan sasis yang digunakan pada Honda CB 150R. Untuk versi sebelumnya sendiri sasisnya menggunakan Delta Box yang sebenarnya juga sangat baik dan minim getaran. Mungkin kali Honda mempertimbangkan penggantian sasisnya untuk meminimalisir harga jualnya. Selain itu juga Honda CBR150R 2014 Indonesia ini juga disematkan berbagai teknologi inovatif yang sangat membantu stabilitas dan kenyamanan saat dikendarai seperti adanya rem cakram ganda, pijakan kaki yang dilapisi aluminium, hingga pengaman kunci yang sudah berteknologi magnet. Untuk Panel Meter Digital pada spesifikasi Honda CBR150R 2014 kini juga tampil lebih ciamik dan jelas yang memberikan informasi lengkap tentang Speedometer, Odometer, Trip Meter, Fuel meter, Suhu Mesin hingga Waktu.



Nah yuk kita beralih keSpesifikasi dan Review Honda CBR 150 R  di sektor dapur pacunya yang kali ini gempuran tenaganya sendiri berbeda dari versi importnya. Mesinnya sendiri sebenarnya tidak terlampau mengalami banyak perubahan signifikan daripada versi Thailandnya. Mesin yang disematkan pada Honda CBR150R 2014 Indonesia ini saat ini sudah menggunakan mesin bertipe 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, dan Silinder Tunggal. Tenaga yang dapat dipacu oleh motor sport 150cc ini sendiri adalah 12.6 KW pada 10.500 rpm dan torsi maksimal yang dicapai adalah 13.0 Nm pada 7500 rpm. Mesinnya juga sudah mengaplikasikan teknologi PGM-FI berstandar emisi EURO 3 yang tentunya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Dapur pacunya menggunakan sistem starter elektrik yang dilengkapi dengan sistem transmisi 6 percepatan. Selan itu tipe kopling dari Honda CBR150R 2014 Indonesia sudah menggunakan tipe Wet Multiple with Coil Springs yang semakin menambah mudah akselerasi dari motor sport 150cc ini.


MESIN
Tipe MesinSingle-cylinder, DOHC, 4-Valve, Liquid-cooled, 4-Stroke
Volume Langkah149,5 cc
Diameter x Langkah63,5 mm x 47,2 mm
Perbandingan Kompresi11,0 : 1
Daya Maksimum12,6 kW (17,1 PS) @ 10,500 rpm
Torsi Maksimum13,0 Nm (1,32 kgf.m) @ 7,500 rpm
Tipe PelumasanWet sump
Kapasitas Oli Mesin1.0 liter
Sistem PendinginanPendingin Cairan dengan Kipas Elektrik Otomatis
Sistem Suplai Bahan BakarProgrammed Fuel Injection (PGM-FI)
Tipe KoplingWet Multiplate with Coil Springs
Tipe TransmisiManual, 6-Speed
Pola Perpindahan Gigi1-N-2-3-4-5-6
RANGKA
Tipe RangkaDiamond (Truss) Frame / Teralis
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangTunggal dengan Sistem Suspensi Pro-Link
Ukuran Ban Depan100/80-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C (Tubeless)
Tipe Rem DepanCakram Hidrolik, Dengan Piston Ganda
Tipe Rem BelakangCakram Hidrolik, Dengan Piston Tunggal
Kapasitas Tangki Bahan Bakar13,2 liter
DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi1,977 x 711 x 1,117 mm
Jarak Sumbu Roda1.296 mm
Jarak Terendah ke Tanah160 mm
Ketinggian Tempat Duduk786 mm
Berat Kosong143 kg
Kapasitas Penumpang2 orang
Radius Putar Minimum2.600 mm
KELISTRIKAN
Tipe BatteryMF 12V – 5.0 Ah
BusiNGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
Tipe PengapianFull Transistor
Tipe StarterElektrik Starter

sumber:semisena.com ,mesinbalap.com

0 komentar:

Posting Komentar